8 Fakta Tentang Air Di Dunia


1 – Geoducks
makhluk ini hidup selama setidaknya 160 tahun. Mereka dicirikan oleh panjang  ‘leher’ mereka, atau sifon, yang dapat tumbuh lebih dari 1 meter panjangnya.
2 – Tuataras
Tuatara adalah anggota dinosurus yang hidup dan  berkembang sekitar 200 juta tahun yang lalu – mereka hidup di jaman dinosaurus. Mereka juga termasuk vertebrata terpanjang yang hidup di Bumi. hewan ini bisa hidup lama.
3 – Lamellibrachia tube worms
tabung cacing (L. luymesi) adalah Makhluk laut berwarna-warni yang tinggal di sepanjang ventilasi hidrokarbon di dasar laut. Mereka telah diketahui hidup 170 tahun, tetapi banyak ilmuwan yakin mungkin ada beberapa yang telah tinggal selama lebih dari 250 tahun.
4 – Red sea urchins
Landak laut merah atau franciscanus Strongylocentrotus hanya ditemukan di Samudra Pasifik, terutama di sepanjang Pantai Barat Amerika Utara. Ia hidup di perairan dangkal, kadang berbatu, dari garis surut ke sampai 90 meter, tetapi mereka tetap berada di luar area yang sangat bergelombang. Mereka merangkak di sepanjang dasar laut menggunakan punggung mereka sebagai panggung. Jika Anda menemukan salah satu, hewan ini hidup lebih dari 200 tahun.
5 – Bowhead whales
Juga dikenal sebagai paus Arktik, bowhead yang sejauh ini merupakan mamalia hidup terlama di Bumi. Beberapa paus bowhead telah ditemukan dengan ujung tombak gading masih bersarang di daging mereka dari usaha yang gagal oleh penangkap paus 200 tahun yang lalu. Ikan paus bowhead tertua yang dikenal setidaknya 211 tahun.
6 – Koi
Koi adalah ikan hias peliharaan. Hebatnya, ada beberapa varietas yang mampu hidup lebih dari 200 tahun.  koi tertua adalah Hanako, ikan yang mati pada usia 226 pada tanggal 7 Juli 1977.
7 – Tortoises
Kura-kura dianggap hidup sebagai vertebrata yang dapat hidup lama di Bumi. Salah satu yang tertua adalah Harriet, kura-kura Galapagos yang meninggal karena gagal jantung pada usia 175 tahun pada bulan Juni 2006 di kebun binatang yang dimiliki oleh Steve Irwin terlambat. ada juga Kura-kura raksasa Aldabra bernama Adwaita meninggal pada usia dikabarkan 250 pada Maret 2006.
8 – Ocean quahog
The Ocean quahog (Arctica islandica) adalah jenis kerang yang dimanfaatkan secara komersial. Para peneliti telah menafsirkan cincin konsentris gelap atau band di shell sebagai tanda tahunan, seperti sebuah pohon memiliki cincin. -Beberapa spesimen dikumpulkan telah dihitung dapat hidup lebih dari 400 tahun.
9 – Antarctic sponge
Mungkin karena suhu yang sangat rendah dari Samudera Antartika, makhluk ini tak bergerak dan memiliki laju pertumbuhan sangat lambat. Beberapa memperkirakan spesimen tertua yang diketahui adalah 1.550 tahun.
10 – Turritopsis nutricula jellyfish
This species of jellyfish might be the only animal in the world to have truly discovered the fountain of youth. Since it is capable of cycling from a mature adult stage to an immature polyp stage and back again, there may be no natural limit to its life span. Because they are able to bypass death, the number of individuals is spiking. “We are looking at a worldwide silent invasion,” says Dr. Maria Miglietta of the Smithsonian Tropical Marine Institute.

0 Response to "8 Fakta Tentang Air Di Dunia"

Post a Comment